Kamis, 10 Oktober 2013

Tugas Minggu Ke-1 (Pelanggaran Etika)



MINGGU
Hari minggu ini saya tetap harus pergi kekampus untuk membereskan barang-barang diruang arsip yang akan dipakai saat praktikum nanti. Saat dalam perjalanan menuju kekampus, saya melihat ada salah satu sepeda motor yang berjalan melawan arah. Mungkin dikarenakan pengendara motor tersebut malas untuk berjalan mencari tempat untuk putar balik, padahal hal yang pengendara motor lakukan itu sangat membahayakan dirinya sendiri dan juga orang lain yang sedang melintas di jalan itu.


SENIN
Hari ini saya pulang cepat, akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk pergi ketempat karoke. Diruangan tersebut banyak teman saya yang merokok, padahal seharusnya di tempat ber-ac seperti itu dilarang untuk merokok karna sirkulasi udara nya akan rusak akibat asap rokok tersebut. Belum lagi asap rokok tersebut sangat berbahaya bagi orang-orang yang tidak merokok.

SELASA
Hari selasa ini saya menemani teman-teman saya untuk sholat di Al-Azhar. Pada saat ingin balik ke kampus, saya melihat banyak anak-anak SMA yang sudah membawa mobil sendiri untuk pergi ke sekolah. Padahal seharusnya anak seusia mereka belum boleh diizinkan untuk mengendarai mobil sendiri ke sekolah. Seharusnya orang tua mereka lebih bijak dalam memberikan fasilitas kepada anak-anak mereka agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

RABU
Pagi hari ini saya melihat berita bahwa jalan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi ditutup sejak jam 5 pagi sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, dikarenakan ada kegiatan eksekusi lahan yang ditakutkan akan berakibat yang tidak baik. Dan ternyata benar, para warga tersebut marah dan merusak segala sesuatu yang ada disekitar jalan tersebut. Bahkan mereka pun merusak halte busway yang ada disana. Seharusnya mereka bisa bersikap tenang dalam menghadapi eksekusi lahan tersebut dan juga seharusnya mereka mendirikan bangunan sesuai pada tempat dan izin yang ada.

KAMIS
Hari ini masih banyak orang yang melanggar peringatan portal kereta api, banyak sepeda motor yang tetap melintas sementara tanda bahwa kereta akan datang. Mereka sadar hal itu sangat berbahaya tapi tetap dilakukan demi cepat sampai ke tempat tujuan. Padahal kalau kereta itu datang tiba-tiba bisa saja pengendara tersebut tertabrak kereta, dan yang saya lihat diberita selama ini orang-orang yang tertabrak kereta tidak ada yang selamat bahkan meninggal ditempat. Seharusnya mereka lebih memikirkan hal itu dan juga mengingat keluarga yang mereka tinggalkan dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar